Jumat, 05 Juni 2009

Pelantikan RM Yudhi Sancoyo Sbg BUPATI BLORA ke 26




Dilantik Gubernur JatengYudhi resmi Bupati Blora ke-26
BLORA - RM Yudhi Sancoyo resmi dilantik menjadi Bupati Blora,Jumat (14/12) pagi tadi, dlam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Mantan Wakil Bupati Blora itu akan memimpin kabupaten penghasil kayu jati sampai 2010.
Rapat paripurna istimewa pelantikan Bupati Blora (baru) yang ke-26 dipimpin oleh Ketua Dewan HM Warsit, dihadiri dan dilantik langsung Gubernur Jawa Tengah H Ali Mufiz, di aula Gedung DPD setempat.

Tidak ada pengamanan secara khusus prosesi pelantikan orang nomor satu di Blora. Suasana di lingkungan gedung wakil rakyat berkesan harmonis, penuh keakraban dan terlihat wajah-wajah ceria.

Dalam pelantikan ini, Sekretaria DPRD menyebar sekitar 1.800 undangan, termasuk para mantan bupati, mantan sekeretaris dewan, muspida lengkap, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakay, seluruh anggota dewan, kepala dinas/intansi, camat, lurah, kades dan undangan lainnya.

"Kami mengirim 1.800 undangan, namun di luar itu banyak yang minta diundang juga, bahkan ada yang komplain karena tidak ikut diundang," ujar Sekwan H Sukarno pada Wawasan, pagi tadi.

Tidak terdengar banyak komentar dengan dilantiknya Ketua Partai Golkar Blora ini menjadi Bupati di kota sate. Mantan juru penerangan (jupen) di Kantor Penerangan (Puspenmas) setempat yang dikenal sumeh dengan siapa pun ini diharapkan dapat menciptakan perubahan lebih baik untuk daerahnya.

Ketua Forum Kounikasi Masyarakat Blora (FKMB) H Mawardi Djamil, berharap ke depan daerahnya akan lebih baik, setelah dipimpin bupati yang selama ini dikenal supel dan sederhana.
"Saya faham betul Mas Yudhi Sancoyo, Insya Allah bisa membawa perubahan positif, didukung terciptanya keharmonisan semua elemen," kata tokoh masyarakat Blora.

Lebih majuKetua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama (NU) Blora, H Abu Nafi, berharap hal yang sama terhadap kepemimpinan Yudhi Sancoyo. "Pak Yudhi kawan yang menyenangkan di dalam pergaulan sehari-hari, beliau sosok pimpinan yang bijaksana, Insya Allah ke depan bisa membawa Blora lebih maju," ungkapnya.

Sejumlah mantan (plt) Sekretaris Daerah (Sekda) juga hadir, salah satunya adalah H Rahardjo Rasyantono, dia menaruh harapan besar pada bupati baru atas kemajuan-kemajuan Blora di segala sektor.

Rampung acara pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati Yudhi Sancoyo, di pendapa kabupaten digelar serah terima jabatan ketua Tim Penggerak PKK kabupaten dari Hj Kesi Wijayanti (istri almarhum Bupati Basuki Widodo) kepada Manik Hapsari (istri Yudhi Sancoyo).
Karangan bunga ucapan selamat memenuhi halaman gedung wakil rakyat. Antara lain dari Pesona Mahakam Estate Samarinda (Kaltim), Alumni 77 SMAN 1, Paguwara pusat dan keluarga Dr Ramelan, Prof Dr dr Endang Puwaningsih serta lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Bupati Basuki Widodo meninggal dunia karena sakit lever pada Sabtu malam 21 Juli 2007 di rumah pribadinya Semarang. Setelah sempat kosong empat bulan lebih, kursi jabatan Bupati Blora kini diduduki Yudhi Sancoto ( semula wakil bupati). K-9/ar